Cara Mudah Rental Mobil Depok

Salah satu cara memenuhi kebutuhan akomodasi dan mobil selama di area Jabodetabek dan sekitarnya hingga ke Bandung yang praktis dan mudah adalah dengan menyewa atau rental mobil, yang dapat dipenuhi oleh Ajeng rental mobil Depok, yang cakupan pelayanannya luas, tak hanya meliputi wilayah Depok saja, namun juga hingga ke wilayah Jakarta (Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan juga Jakarta Selatan), Tangerang, Bekasi, Bogor, dan bahkan hingga ke wilayah Bandung juga dan kota-kota lainnya di pulau Jawa.

Berikut ini adalah caranya jika ingin menyewa atau rental mobil tersebut.

 Rental Mobil Depok

Pilih Jasa Persewaan atau Rental Mobil yang Mendapat Review Baik

Pertama cari informasi mengenai biro jasa persewaan atau rental mobil yang baik dan terpercaya, yang memiliki armada yang cukup lengkap pilihannya dan keluaran terbaru, seperti http://ajengrental.com/ ini. Selain lengkap dan banyak pilihan armadanya juga mendapat review yang baik dari para pelanggannya.

Area cakupan wilayah pelayanan jasanya juga sangat luas, yakni meliputi area Jabodetabek dan Bandung serta kota-kota lainnya di pulau Jawa. Informasi mengenai biro jasa penyedia persewaan atau rental mobil itu bisa didapat dari internet atau dari koran atau surat kabar lokal maupun harian nasional, atau bisa juga dari informasi saudara dan sahabat, tetangga dan lain sebagainya. Jika sudah menemukan yang tepat dan cocok maka bisa segera menghubungi kontaknya atau mendatangi secara langsung kantor atau pool armadanya, guna memperoleh data dan informasi lebih lanjut.

Jika sudah menemukan yang tepat dan cocok maka bisa segera menghubungi kontaknya atau mendatangi secara langsung kantor atau pool armadanya, guna memperoleh data dan informasi lebih lanjut.

Pilih Jenis Mobil Sesuai Kebutuhan

Kemudian langkah selanjutnya adalah memilih jenis dan spesifikasi mobil sesuai dengan kebutuhan, yakni antara lain sesuai dengan jumlah total seluruh rombongan perjalanan. Ajeng Rental Car Depok menyediakan berbagai merk mobil dan dengan spesifikasi yang berbeda-beda yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhannya, yakni ada Avanza, lalu ada Xenia, juga ada Ertiga, serta Expander, dan ada Innova, serta Fortuner, dan ada Hiace,  Elf juga ada dan bahkan Bus Pariwisata pun ada tersedia.

Tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan dan jumlah rombongannya.Pilihlah mobil yang lengkap, layak jalan dan juga dalam kondisi yang bersih dan wangi atau setidaknya kondisi dalam mobilnya tidak berbau. Kemudian cari tahu juga mengenai tarif harga sewa yang ditawarkan dan berbagai fasilitas serta program promonya jika ada, dan lain sebagainya.

Bagaimana dengan asuransi dan berapa tarif ganti ruginya jika terjadi insiden atau kecelakaan pada mobil yang disewa, juga apakah tersedia juga mobil pengganti jika suatu saat tiba-tiba saja mobil mogok di jalan atau mengalami kecelakaan atau kendala lainnya. Kemudian sebisa mungkin juga untuk memilih mobil keluaran tahun yang terbaru yang tersedia. Pastikan juga tanggal dan durasi jangka waktu sewanya.

Bicarakan juga mengenai destinasi lokasi tujuannya, dan juga mengenai apakah tarif harga sewanya tersebut sudah termasuk dengan biaya bahan bakarnya dan biaya jasa pengemudi atau supirnya juga atau belum, sedangkan untuk biaya tiket masuk ke destinasi tujuan wisata dan biaya tol, dan juga biaya makan siang sopir, biasanya atas beban pihak penyewa mobil.

Bisa jadi juga tarif sewa mobil untuk saat peak season, yakni di musim liburan panjang atau hari khusus lainnya akan bisa lebih tinggi dari tarif harga sewa pada saat low season. Lakukanlah pemesanan sewa atau rental mobil seawal mungkin, sejak jauh-jauh hari, terutama pada saat-saat peak season, seperti saat liburan panjang atau libur akhir tahun atau saat lebaran sehingga tidak akan kehabisan mobil dan juga masih bisa lebih leluasa memilih jenis mobil yang akan disewa.

Pilihan spesifikasi mobilnya selain berdasarkan kapasitas tempat duduknya juga bisa dibedakan dari jenis transmisinya, yakni itu jenis mobil bertansmisi manual atau automatic atau otomatis perpindahan gigi-giginya sesuai tingkat kecepatan mobilnya.

Dalam kondisi jalanan yang macet seperti jalanan di Jakarta maka jenis mobil transmisi automatic akan lebih meringankan dan lebih mudah dikendarai dan dikemudikan tanpa membuat kaki menjadi pegal akibat sering berhenti atau stop dan jalan ditengah kemacetan.

Harga tarif sewa mobil bertansmisi otomatis akan lebih mahal daripada tarif sewa jenis mobil bertransmisi manual. Hal tersebut perlu dipertimbangkan jika mobil yang disewa, akan dikendarai sendiri atau secara lepas kunci, karena sewa mobil atau rental mobil juga bisa disewakan dengan secara lepas kunci selain disewakan berikut dengan driver pengemudinya dan biaya BBMnya.

Persyaratan untuk bisa menyewa mobil secara lepas kunci biasanya lebih rinci dan juga lebih rumit dan memerlukan lebih banyak persyaratan dokumen jika dibandingkan dengan sewa mobil berikut dengan driver pengemudinya.

Akan lebih praktis lagi sebenarnya jika menyewa mobil sudah berikut dengan driver pengemudi dan juga biaya bahan bakarnya, meski harga tarif sewanya lebih tinggi jika dibandingkan dengan tarif sewa mobil secara lepas kunci.

Sesuaikan juga spesifikasi dan jenis mobil yang akan disewa dengan lokasi penggunaannya, selama perjalanan, yakni akan di daerah perkotaan yang datar dan landai, atau akan digunakan di wilayah pegunungan yang penuh dengan tanjakan dan turunan.

Jika akan digunakan di wilayah perkotaan yang landai dan datar maka mobil berkapasitas 1000 cc sudah bisa mencukupi dan bisa lebih hemat bahan bakar, namun jika akan digunakan di jalanan yang penuh dengan tanjakan ataupun penurunan, maka akan lebih cocok jika menyewa mobil dengan kapasitas mesin 1500 cc ke atas, sehingga mobil akan bertenaga.

Kemudian juga dengan durasi jangka waktu sewa mobilnya, bisa sewa secara per jam, biasanya sekitar antara per 1 jam atau per 3 jam, per 6 jam atau per 12 jam dan sewa mobil secara harian, per 24 jam, atau bisa juga sewa mobil secara bulanan dan lain sebagainya.

Biasanya jika terdapat kelebihan batas waktu sewa maka akan dikenakan biaya overtime. Armada yang disediakan Ajeng Rental Car adalah yang layak jalan, keluaran yang terbaru dan dalam kondisi yang siap pakai, bersih dan wangi.

Disediakan juga berikut dengan driver atau pengemudinya, yang ramah dan tahu jalan, berpengalaman dan sopan, berhati-hati serta profesional.

Sedangkan untuk biaya tol, dan tiket masuk ke lokasi wisata, serta tips dan biaya makan siang pengemudi maka atas beban penyewa, bukan atas tanggungan pihak penyedia jasa persewaan mobilnya.

Adapun jenis pelayanannya bisa berupa antar jemput dari dan ke bandara atau stasiun, city tour ke berbagai kota di Jabodetabek, Bandung dan kota-kota lain di pulau Jawa atau jasa untuk lebaran di kota-kota di Jawa, Sumatera, Madura juga Bali dan lain sebagainya.

Perhatikan Ketentuan Sewanya

Selain itu juga penting untuk memperhatikan ketentuan dan aturan penyewaannya, yakni antara lain adalah besaran DP atau uang muka sewanya, yang akan hangus dan tidak bisa dikembalikan jika terjadi pembatalan sewa, yaitu besarannya biasanya dalam kisaran antara 25% hingga sekitar 45% dari total biaya sewanya. Sedangkan sisanya dapat dilunasi sehari sebelum hari H sewanya. Kemudian juga overtime chargenya, dengan besaran overcharge yang biasanya sekitar 10% namun bisa juga bervariasi.

Tentukan Durasi jangka Waktu Lamanya Sewa

Jika tarif harga serta jenis mobil yang akan disewa sudah cocok dan tepat sesuai dengan kebutuhan maka pihak penyelenggara sewa mobil kemudian akan menghitung keseluruhan total biaya sewanya sesuai kebutuhannya tersebut. Kemudian dapat dibayar DPnya.

Pembayaran

Setelah sepakat dengan harganya maka bisa dilakukan pembayaran DP dengan besaran sekitar 30%  kemudian sisanya dapat dilunasi pada saat sehari sebelum hari H tanggal sewanya.

Demikianlah cara rental mobil Depok dan sekitarnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *